Tue-Fri 10am-7pm | Sat-Sun 10am-5pm | Mon CLOSED Jl. Manyar Jaya II / 4, Surabaya +62-8383-067-063-0 BBM Pin: 28FB876C

Laser

prinsip kerja alat ini adalah merubah gelombang cahaya yang dipancarkan menjadi energy panas untuk merusak sel target. Sel target dari laser ini antara lain adalah pigmen. Itu sebabnya laser paling banyak digunakan untuk mengurangi noda hitam seperti flek, bekas luka, bekas jerawat bekas gigitan nyamuk dan juga tattoo. Target dari laser bersifat sangat spesifik, artinya sel sel disekitarnya tidak akan ikut mengalami kerusakan karena laser. Beberapa jenis laser mungkin akan menyebabkan kerusakan pada lapisan kulit di atas (epidermis) sehingga akan terjadi luka setelah treatment. Namun, akan terbentuk sel sel yang baru yang membuat kulit menjadi lebih baik pada akhirnya.

 

Sebelum melakukan treatment ini, disarankan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan apakah laser memang treatment terbaik untuk kasus tersebut. Untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat treatment ini, anda diwajibkan menggunakan kacamata khusus selama treatment berlangsung. Dokter akan menentukan terlebih dahulu tingkat energi yang digunakan, kemudian ditembakkan ke area treatment. Anastesi lokal diperlukan untuk mengurangi rasa nyeri selama treatment.

 

Apa manfaat melakukan laser?

  • Mengurangi flek dan noda hitam bekas jerawat
  • Memudarkan warna tattoo
  • Menghaluskan dan mencerahkan wajah
  • Meregenerasi sel sel kulit (rejuvenation)
  • Mengurangi bopeng bekas jerawat

 

Apakah laser aman untuk semua orang?

Belum ada bukti yang mengatakan laser berbahaya untuk ibu hamil namun disarankan tidak melakukan laser selama hamil, terutama trimester pertama. Untuk mengurangi resiko efek samping, disarankan tidak merokok dan mengurangi paparan sinar matahari dua minggu sebelum treatment. Jangan lupa memberitahu dokter jika ada riwayat keloid atau sedang dalam keadaan demam / infeksi. Setelah treatment, dapat terbentuk luka pada kulit, bercak kemerahan, bengkak atau bekas kecoklatan. Konsultasikan kepada dokter jika hal itu terjadi. Disarankan menggunakan tabir surya dan pelembab secara teratur setelah treatment. Dokter akan meresepkan antibiotik jika diperlukan.

 

Berapa lama laser harus diulang?

Laser disarankan untuk diulang setiap empat sampai enam minggu sekali. Biasanya dibutuhkan lima sampai sepuluh kali sesi treatment untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Hasil maksimal dari laser biasanya baru terlihat setelah enam bulan.

 

Apakah laser adalah terapi yang terbaik untuk kasus flek dan bekas jerawat?

Tidak selalu. Persepsi bahwa semua masalah pigmentasi dapat diselesaikan dengan laser tidaklah tepat. Masalahnya, laser adalah tindakan yang cukup ‘rumit’ sehingga tidak semua jenis kulit siap untuk dilakukan treatment ini. Jika persiapan tidak matang atau syarat laser tidak terpenuhi, yang terjadi adalah efek samping justru akan muncul. Jadi, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter mana treatment terbaik untuk kulit anda. Dokter pasti akan menyarankan laser jika dirasa kulit anda cukup siap untuk treatment ini.

 

OUR VARIAN

MAVROBEAM

Laser khusus untuk memudarkan noda hitam seperti flek dan bekas jerawat pada wajah. Dapat juga digunakan untuk bekas luka pada bagian tubuh yang lain.

 

REVOBEAM

Laser khusus untuk mencerahkan wajah, meregenerasi sel sel kulit dan merangsang pembentukan kolagen pada kulit wajah. Cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Dapat juga digunakan untuk memudarkan tattoo hitam.

Subscribe Now

Pin It on Pinterest

Share This