Tue-Fri 10am-7pm | Sat-Sun 10am-5pm | Mon CLOSED Jl. Manyar Jaya II / 4, Surabaya +62-8383-067-063-0 BBM Pin: 28FB876C

Intense Pulse Light (IPL)

prinsip kerja alat ini adalah merubah gelombang cahaya yang dipancarkan menjadi energi panas untuk merusak sel target. Sel target dari IPL ini antara lain pigmen, akar rambut dan pembuluh darah. Tujuannya adalah memudarkan noda hitam, mencegah rambut tidak tumbuh kembali dan mengurangi tampilan pembuluh darah yang melebar. Treatment ini bersifat non ablatif, artinya hanya mempengaruhi sel sel di bawah kulit tanpa merusak permukaan kulit di luar. IPL dapat digunakan untuk wajah atau bagian tubuh lainnya.

 

Sebelum melakukan treatment ini, disarankan melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan dokter untuk memastikan apakah IPL memang treatment terbaik untuk kasus tersebut. Untuk mengurangi rasa tidak nyaman akibat treatment ini, anda diwajibkan menggunakan kacamata khusus selama treatment berlangsung. Dokter akan menentukan terlebih dahulu tingkat energi yang digunakan, kemudian ditembakkan ke area treatment. Anastesi lokal tidak diperlukan pada treatment ini.

 

Apa manfaat melakukan IPL?

  • Mengurangi flek dan noda hitam bekas jerawat
  • Mengurangi tingkat sensitifitas kulit
  • Mengurangi jerawat yang meradang
  • Memperlambat pertumbuhan rambut
  • Mengurangi tampilan pembuluh darah yang melebar
  • Mencerahkan kulit daerah lipatan seperti armpit dan bikini line

 

Apakah IPL aman untuk semua orang?

Belum ada bukti yang mengatakan IPL berbahaya untuk ibu hamil namun disarankan tidak melakukan IPL selama hamil, terutama trimester pertama. Tidak ada efek samping serius setelah melakukan IPL. Dapat terjadi kemerahan atau lebam pada area treatment. Sensasi rasa panas dan silau setelah treatment akan berangsur angsur menghilang. Penggunaan tabir surya setelah treatment sangat disarankan.

 

Berapa lama IPL harus diulang?

IPL disarankan untuk diulang setiap dua sampai empat minggu sekali. Biasanya dibutuhkan lima sampai sepuluh kali sesi treatment untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Apakah IPL sama dengan Laser? Manakah yang lebih baik?

Tidak. Meskipun prinsip keduanya sama sama merubah cahaya menjadi energy panas, tapi IPL sangat berbeda dengan laser. Laser menggunakan gelombang monokromatik, artinya targetnya sangat spesifik. IPL menggunakan gelombang polikromatik, artinya targetnya lebih luas namun dengan filter tertentu energy panas dapat diarahkan ke target tertentu. Keuntungan IPL dibanding dengan laser adalah prosedur lebih tidak nyeri dan efek samping lebih rendah. Setelah menganalisa kulit anda, dokter akan menentukan mana yang lebih cocok untuk anda di antara keduanya.

 

OUR VARIAN

SKIN REPAIR PULSE LIGHT

IPL untuk mengurangi noda hitam seperti flek, bekas jerawat atau bekas luka gigitan nyamuk. Juga dapat untuk mengecilkan ukuran pembuluh darah yang melebar.

 

HAIR REMOVAL PULSE LIGHT (AP)

IPL untuk memperlambat pertumbuhan rambut pada area ketiak (armpit) dan selangkangan (bikini line) sekaligus membuat kulit pada daerah tersebut menjadi lebih cerah. Dapat juga digunakan pada area wajah seperti kumis dan dahi.

 

HAIR REMOVAL PULSE LIGHT (ARM)

IPL untuk memperlambat pertumbuhan rambut pada kedua lengan.

 

HAIR REMOVAL PULSE LIGHT (LEG)

IPL untuk memperlambat pertumbuhan rambut pada kedua kaki.

 

ACNE CLEAR PULSE LIGHT

IPL untuk mengurangi peradangan pada jerawat. Cocok sebagai tambahan treatment jerawat, terutama untuk kasus jerawat batu / jerawat yang meradang.

Subscribe Now

Pin It on Pinterest

Share This