Tue-Fri 10am-7pm | Sat-Sun 10am-5pm | Mon CLOSED Jl. Manyar Jaya II / 4, Surabaya +62-8383-067-063-0 BBM Pin: 28FB876C

Kadang diet dan olahraga saja tidak cukup untuk menurunkan berat badan, hal ini mungkin disebabkan karena kurangnya waktu berolahraga atau karena metabolisme yang memang sudah menurun (misalnya karena faktor usia). Untuk mengatasi hal tersebut maka dibutuhkan treatment penunjang.

Banyak sekali treatment yang ditawarkan untuk slimming, pada dasarnya ada dua macam berdasarkan cara kerjanya. Yang pertama, diukur dari berapa kilogram berat badan yang berkurang. Yang kedua, diukur dari berapa banyak lemak yang berkurang, biasanya dihitung dari berapa sentimeter lingkar bagian tubuh yang berkurang setelah ditreatment.

Berikut kita akan membahas beberapa treatment yang sering digunakan untuk mengurangi timbunan lemak di tubuh dengan cara kedua.

ULTRACAVITATION / KAVITASI

Prinsip kerja dari alat cavitasi ini adalah menggunakan gelombang ultrasound yang dapat masuk ke kedalaman tertentu, beberapa sentimeter di bawah kulit kemudian menuju ke dalam jaringan lemak. Jaringan lemak ini akan dirusak oleh gelombang tersebut. Setelah itu sel lemak yang rusak tersebut akan dibuang melalui kelenjar limfa dan airnya akan dikeluarkan melalui kerja ginjal. Karena target dari alat ini adalah membakar lemak, maka digunakan di bagian tubuh yang banyak timbunan lemaknya seperti lengan, paha dan perut. Proses pengerjaannya berlangsung dua puluh sampai tiga puluh menit. Selama pengerjaan akan terasa hangat pada bagian yang ditempeli lempeng cavitasi. Setelah treatment, daerah tersebut akan berkurang beberapa sentimeter. Anda mungkin akan merasa haus dan lebih sering buang air kecil, hal tersebut normal karena cara kerjanya memang melibatkan pembuangan air lewat ginjal. Perbanyak konsumsi air putih dan menggunakan lotion yang mengandung bahan-bahan seperti Aloe Vera dan vitamin E (untuk memperlancar aliran darah) adalah hal yang wajib dilakukan setelah melakukan treatment ini.  Treatment ini sebaiknya diulang seminggu sekali.
Treatment di atas tersedia dengan harga IDR 300.000 – 350.000 (include cavitasi + radiofrequency + lymphatic massage)

RADIOFREQUENCY (RF)

Penggunaan radiofrequency untuk treatment pelangsingan bukanlah hal baru di dunia estetika medis. Selain cara kerjanya yang dapat mengurangi lemak (meskipun daya tembusnya tidak sedalam cavitasi), RF juga dapat merangsang pembentukan fibroblast dan kolagen sehingga akan membuat tubuh lebih kencang dan kenyal. Jika digunakan bersama dengan cavitasi, RF akan membantu mendorong lemak yang sudah dihancurkan tadi menuju kelenjar getah bening. Secara garis besar, prinsip kerjanya mirip dengan cavitasi. Kemajuan treatment juga diukur dari lingkar bagian yang ditreatment, misalnya dari longgarnya daerah tersebut saat memakai pakaian, bukan dari berat badan. Banyak treatment baru yang menggunakan gabungan antara RF dengan gelombang lain seperti ultrasound atau vakum, misalnya Co-Ax atau Accent Ultra.
Treatment di atas tersedia dengan harga IDR 300.000 – 350.000 (include cavitasi + radiofrequency + lymphatic massage)

MESOTHERAPY

Prinsip dari mesotherapy adalah memasukkan obat penghancur lemak pada daerah target di bawah kulit dengan cara disuntikan. Cairan penghancur lemak (lipolisis) tadi biasanya merupakan gabungan dari beberapa macam obat (cocktail) yang akan berbeda beda penggunaannya pada tiap kasus. Daerah yang disuntikan biasanya pada titik-titik akupuntur dan pada daerah dengan lemak berlebih. Selain untuk menghancurkan lemak, obat-obat yang disuntikan ada juga yang berfungsi untuk menekan nafsu makan, meningkatkan metabolisme atau mengencangkan kulit. Treatment ini disarankan diulang seminggu sekali atau dua sampai tiga kali seminggu untuk berat badan yang berlebihan. Treatment ini dapat digabung dengan treatment lain seperti slim massage, wrapping massage atau cavitasi dan RF. Treatment ini tergolong aman, rasa sakit juga dapat dikurangi dengan penggunaan salep atau spray anastesi. Kadang dapat timbul bercak kebiruan pada daerah injeksi namun itu merupakan hal yang normal dan dapat hilang dengan sendirinya.
Treatment di atas tersedia dengan harga IDR 300.000 – 350.000

Selain treatment treatment di atas, banyak treatment slimming yang dapat dicoba antara lain akupuntur, slimming massage atau wrapping treatment. Semua treatment tersebut akan saling menunjang satu dengan lainnya, dokter akan menentukan treatment mana yang anda butuhkan. Namun harus diingat, diet dan olahraga tidak boleh dilupakan.
Treatment treatment di atas tersedia dengan harga IDR 100.000 – 350.000

Pin It on Pinterest

Share This