Tue-Fri 10am-7pm | Sat-Sun 10am-5pm | Mon CLOSED Jl. Manyar Jaya II / 4, Surabaya +62-8383-067-063-0 BBM Pin: 28FB876C

Kulit kepala berminyak kadang tak kalah menganggunya dibanding dengan masalah rambut lain seperti rambut rontok atau kebotakan. Kulit kepala yang berminyak ini biasanya disebabkan karena tingginya aktivitas kelenjar minyak di kulit kepala anda, yang mungkin salah satunya dipengaruhi masalah hormon. Masalah seperti ini tidak harus diselesaikan di klinik atau tempat perawatan khusus rambut, anda dapat mencoba terlebih dahulu beberapa cara yang sederhana.

Pemilihan shampoo yang tepat

Cari shampoo yang memang sesuai dengan kondisi kulit kepala anda. Anda bisa juga menggunakan clarifying shampoo, yaitu shampoo khusus untuk rambut yang diwarnai, shampoo jenis ini juga dapat membantu mengangkat minyak dari kulit kepala.

Cara keramas yang tepat

Pada kasus seperti ini mungkin satu kali bilasan tidak akan mampu mengangkat minyak pada kulit kepala, jadi disarankan melakukan dua kali bilasan dengan shampoo. Shampoo didiamkan selama sekitar 30 detik sambil dilakukan pijatan ringan sehigga penyerapan minyak lebih optimal (jangan langsung dibilas).

Frekuensi keramas

Kulit kepala berminyak seringkali membuat rambut tampak lepek dan sering tampak ‘kotor’ sehingga setiap hari kita harus keramas. Keramas yang terlalu sering ini kadang malah menyebabkan kulit kepala menjadi kering dan gatal. Untuk menyiasatinya, jika kita harus setiap hari keramas, fokuskan pencucian pada rambut, bukan pada kulit kepala.

Penggunaan conditioner

Biasanya karena terlalu sering keramas, bagian rambut akan menjadi kering. Hal ini dapat diatasi dengan menggunakan conditioner, tapi hanya gunakan pada ujung rambut saja, jangan gunakan dari kulit kepala.

Hindari garukan pada kulit kepala

Kotoran dan sisa sisa gel rambut kadang membuat kulit kepala terasa gatal. Dan jika menggaruk kulit kepala, minyak yang keluar justru akan bertambah banyak karena produksi minyak ini akan dirangsang dengan gesekan pada kulit kepala.

Terapi lemon

Cara unik lain yang mungkin dapat dicoba adalah dengan menggunakan terapi lemon. Lemon mengandung citric acid yang dapat menghambat aktivitias kelenjar minyak. Caranya campurkan perasan lemon dengan yogurt, kemudian oleskan pada kulit kepala anda, diamkan selama 30 menit baru dibilas.

 

Beberapa cara yang FBC gunakan untuk membantu masalah kulit kepala berminyak antara lain :

  • Hair treatment

Menggunakan masker masker / serum serum khusus (hair spa – hair mask)

  • Topical therapy

Menggunakan serum yang dapat menetralkan pH rambut sehingga menekan produksi minyak dan mengurangi ketombe. Kami juga memiliki tambahan produk untuk masalah yang menyertai misalnya spray untuk kasus rambut rontok.

  • Suplementasi oral

Hormonal therapy untuk kasus kulit kepala berminyak karena faktor hormonal

  • Mesotherapy

Menggunakan serum serum khusus sesuai jenis kulit kepala anda yang akan dimasukkan ke lapisan kulit kepala dengan kedalaman tertentu dengan bantuan alat khusus

 

Pin It on Pinterest

Share This