Tue-Fri 10am-7pm | Sat-Sun 10am-5pm | Mon CLOSED Jl. Manyar Jaya II / 4, Surabaya +62-8383-067-063-0 BBM Pin: 28FB876C

Banyak sekali produk produk di luaran yang di klaim mengandung kolagen. Mulai dari lotion, krim, sabun sampai minuman kesehatan. Namun apakah kandungan kolagen tersebut memang benar benar efektif seperti yang di iklan kan? Di sini kita akan membahas tentang produk produk oles yang mengandung kolagen.

Sebelumnya kita akan membahas sedikit tentang kolagen. Kolagen adalah golongan protein yang tersebar di seluruh tubuh kita, termasuk pada kulit yaitu pada lapisan kedua yang disebut dengan dermis. Kolagen ini memegang peranan penting untuk mempertahankan struktur kulit sehingga kulit kita tampak kencang dan awet muda. Seiring bertambahnya usia dan paparan sinar matahari yang berlebihan, jumlah kolagen ini akan terus mengalami penurunan sehingga mulailah timbul keriput keriput halus dan kulit akan kendor. Problem ini lah yang dirasakan hampir oleh semua wanita pada usia 35 tahun ke atas, sehingga mereka berlomba lomba mencari solusinya. Mereka tentu akan tergiur dengan janji yang ditawarkan produk produk yang mengandung kolagen. Dikatakan bahwa produk tersebut dapat menyamarkan garis garis halus, membuat kulit lebih kencang dan meyamarkan tanda tanda penuaan lainnya. Untuk meningkatkan animo publik, biasanya akan digunakan foto foto before dan after treatment yang benar benar menjanjikan.

Lalu menjadi pertanyaan besar untuk kita, apakah memang hal itu mungkin. Namun berdasarkan penelitian ilmiah, molekul kolagen yang terkandung dalam produk produk topical (produk untuk pemakaian luar) ternyata terlalu besar untuk dapat diserap oleh kulit. Hal ini menyebabkan sekitar 99,7 % molekul kolagen akan tertinggal di permukaan kulit, sedangkan yang terserap juga belum tentu semuanya akan masuk ke dalam dermis. Hal ini menyebabkan bahan bahan kolagen tersebut hanya berfungsi sebagai moisturizer saja dan akan ikut terbilas ketika anda mandi. Namun anda tidak perlu khawatir, kelemahan kelemahan seperti ini tentu disadari oleh banyak dokter dan produsen produk. Sekarang mulai dikembangkan produk produk nano partikel yang memudahkan atau meningkatkan penyerapan bahan ke dalam lapisan kulit. Selain itu beberapa cara yang bisa ditawarkan adalah dikombinasi dengan penggunaan treatment lain, salah satunya adalah menggunakan dermaroller yang dapat meningkatkan penyerapan bahan bahan tersebut karena dermaroller akan membuat saluran saluran baru untuk tempat masuknya bahan bahan tersebut.

Yang terpenting, jangan mudah percaya dengan apa yang dikatakan oleh iklan sehingga anda tidak akan membuang buang waktu dan uang untuk mencoba sesuatu yang belum tentu pasti. Tanyakan kebenarannya pada dokter anda terlebih dahulu.

Pin It on Pinterest

Share This