Tue-Fri 10am-7pm | Sat-Sun 10am-5pm | Mon CLOSED Jl. Manyar Jaya II / 4, Surabaya +62-8383-067-063-0 BBM Pin: 28FB876C

Aloe vera atau lebih dikenal dengan lidah buaya, adalah salah satu tanaman yang sangat bermanfaat. Walaupun bentuknya mirip dengan kaktus, namun tanaman ini tergolong family dari tumbuhan jenis lili. Aloe vera ternyata sangat bermanfaat dalam bidang estetika, tanaman ini mengandung sekitar 100 konstituen penting dalam daun maupun gel nya. Banyak sekali produk yang menggunakan aloe vera sebagai bahan dasarnya. Hal inilah yang membuat aloe vera dijuluki sebagai tanaman keabadian oleh masyarakat Mesir Kuno.

Apa saja manfaat aloe vera bagi kulit ?

  • Aloe vera dapat merangsang aktivita fibroblast sebagai pembentuk kolagen. Hal ini dapat digunakan untuk mempercepat penyembuhan luka dan mencegah terbentuknya jaringan parut / cacat bekas luka. Karena alasan tersebut, aloe vera sering didapatkan pada produk anti aging dan krim untuk stretch mark.
  • Aloe vera dapat melembabkan kulit. Produk pelembab yang berbahan dasar aloe vera umumnya tidak akan menimbulkan rasa berminyak ketika dipakai sehingga aloe vera adalah bahan dasar pelembab untuk orang kulit berminyak yang terbaik.
  • Aloe vera memiliki sifat anti radang dan anti bakteri, sehingga sering ditemukan juga pada beberapa produk anti acne (jerawat).
  • Aloe vera merupakan shooting agent, yaitu zat yang dapat menurunkan tingkat kesensitifan kulit. Cocok digunakan sebagai bahan penenang kulit pada kulit yang fotosensitif (kemerahan akibat sinar matahari) akibat penggunaan krim krim pemutih jangka waktu lama.
  • Aloe vera dapat mengatasi kulit yang terbakar karena matahari,misalnya setelah liburan pada daerah yang terik, seperti daerah pantai.
  • Aloe vera juga dapat mencegah terjadinya luka yang sangat kecil (micro lesion) akibat bercukur. Luka kecil ini dapat menyebabkan peradangan dan merangsang pelepasan pigmen sehingga daerah tersebut akan berwarna kehitaman, misal pada daerah ketiak. Sehingga aloe vera didapatkan pada beberapa produk krim untuk bercukur.

Apakah FBC juga menggunakan aloe vera?

Ya. Karena begitu banyak manfaatnya, kami menggunakan aloe vera pada beberapa produk kami antara lain :

  • Post treatment cream

Digunakan setelah treatment yang bersifat iritatif seperti chemical peeling, dengan tujuan mencegah terjadinya peradangan tanpa harus mengurangi efek dari treatment. Hal ini jelas berbeda dengan fungsi kortikosteroid yang banyak digunakan, karena kortikosteroid dapat menurunkan efek dari treatment.

  • Hand – foot cream

Fungsinya di sini adalah menjaga kelembaban kulit, terutama di bagian tangan dan kaki sehingga bagian tersebut bisa lebih halus dan tidak mudah pecah.

  • Hypoallergenic moisturizer

Funngsinya selain menjaga kelembaban kulit, juga membantu memberikan rasa nyaman dipakai pada semua jenis kulit, bahkan kulit berminyak sekalipun. Selain itu dapat menekan tingka kesensitifan kulit, sehingga cocok untuk kulit yang sensitif

Pin It on Pinterest

Share This