Tue-Fri 10am-7pm | Sat-Sun 10am-5pm | Mon CLOSED Jl. Manyar Jaya II / 4, Surabaya +62-8383-067-063-0 BBM Pin: 28FB876C

Favopedia


5 Alasan Mengapa Berat Badan Tidak Turun

by

Seringkali kita sudah menghabiskan banyak uang dan tenaga untuk menurunkan berat badan, namun hasilnya hampir nihil. Sudah berolahraga, sudah menjaga pola makan, sudah melakukan treatment yang cukup menguras isi kantong, namun hasilnya kurang memuaskan.

Kenapa seringkali gagal?

  • Tidak dilakukan secara holistic

Prinsip menurunkan berat badan adalah mengurangi jumlah kalori yang masuk dan meningkatkan jumlah kalori yang keluar. Artinya anda harus menjaga pola makan untuk menurunkan asupan yang masuk dan berolahraga untuk meningkatkan pembakaran kalori. Itu yang paling utama, sedangkan suplemen / obat obatan dan treatment di klinik hanyalah terapi tambahan. Semua hal tadi harus dilakukan secara bersamaan, karena saling menunjang.

  • Kurangnya pengetahuan

Hampir semua orang tahu untuk menurunkan berat badan, yang harus dilakukan adalah mengurangi porsi makan dan berolahraga. Namun hanya berapa persen saja yang tahu bagaiamana cara yang tepat untuk menjaga pola makan dan berolahraga. Jika kita diet dan berolahraga dengan cara yang salah, tentu hasil yang diinginkan tidak akan tercapai.

  • Ekspektasi berlebihan

Seringkali kita termakan iklan – iklan yang kita lihat di media, kita juga ingin kurus dengan cepat. Ekspektasi yang berlebihan ini membuat kita putus asa di tengah jalan jika usaha kita tidak membuahkan hasil secepat yang kita bayangkan. Akibatnya kita hanya akan berpindah pindah dokter / klinik dan mencoba berbagai merk suplemen diet. Padahal harus diingat, diet yang sehat adalah diet yang bertahap dan membutuhkan proses adapatasi. Bayangkan, jika anda sudah gemuk bertahun tahun, apakah dalam hitungan hari berat badan anda dapat turun drastis? Tentu tidak, karena tubuh akan melakukan adaptasi dengan pola hidup anda yang baru (pola diet dan olahraga) dan itu butuh waktu.

  • Faktor usia

Semakin tua usia, hormon pertumbuhan kita juga akan semakin berkurang, hal ini akan mempengaruhi kemampuan metabolisme tubuh. Hal ini yang menjadi alasan mengapa semakin tua, semakin sulit menurunkan berat badan. Selain itu proses penuaan pada kulit akan menyebabkan timbunan lemak di beberapa daerah seperti perut dan bawah lengan.

  • Tidak mengikuti saran dokter

Dokter anda pasti tidak akan menganjurkan anda melakukan penurunan berat badan secara tidak sehat. Dokter pasti akan memberikan program penurunan berat badan sesuai kebutuhan anda tanpa mengabaikan kesehatan anda. Jadi dokter anda pasti akan memberikan saran terbaik. Jika ada kesulitan, konsultasikan dengan dokter anda. Berpindah pindah dokter tidak akan menyelesaikan masalah, hanya akan mengulang program penurunan berat badan anda dari titik nol lagi.

Alur program penurunan berat badan di FBC :

  • Konsultasi dengan dokter
  • Edukasi tentang pola diet dan olahraga yang benar
  • Penyusunan target sesuai dengan komitmen anda
  • Suplementasi diet
  • Terapi tambahan sesuai budget dan waktu yang anda punya
  • Kontrol berkala kemajuan program

Jika anda tertarik untuk berkonsultasi tentang program penurunan berat badan untuk di rumah (tanpa harus datang ke FBC), anda dapat berkonsultasi secara online dengan dokter kami melalui contact FBC (baca : about us)

Pin It on Pinterest

Share This